Ahli Pastikan Wanita Bugil Dalam Kasus Chat Mesum Adalah Firza Husein

 id pro ceme

JagadNews – Penyelidikan atas kasus chat mesum yang melibatkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab dan Firza Husein masih terus berjalan.

Kali ini sebuah pernyataan diberikan oleh seorang ahli pengenalan wajah (face recognition) dari Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Polri, Hery Cahyono mengatakan bahwa wanita tanpa busana yang ada dalam chat whatsapp tersebut adalah benar Firza Husein.

Wanita Bugil Dalam Kasus Chat Mesum

“Disimpulkan bahwa foto yang diserahkan oleh penyidik untuk diperiksa di tim Inafis adalah asli dan bukan rekayasa,” ujarnya, Selasa (16/5/2017).

Hery mengatakan bahwa dirinya dengan yakin mengatakan hal tersebut usai melakukan analisa dengan sebuah program pemindai biometrik yang mampu mencocokkan wajah dari sebuah foto.

Dalam hal ini, Hery menggunakan foto tanpa busana Firza dengan foto saat dia tengah berada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok sebagai pembandingnya.

“Jadi kami bandingkan pada saat tanggal 4 Februari kami adakan pemeriksaan secara langsung, kami memotret wajah dari FH, kami bandingkan gunakan sistem yang ada di kami,” jelasnya.

Tak hanya dengan program itu saja, Hery juga menggunakan program yang mampu mengungkap identitas seseorang hanya dari foto saja, dan hasilnya adalah bahwa foto wanita tanpa busana tersebut adalah Firza Husein.

Hery juga mengatakan bahwa program itu sudah cukup sering digunakan dalam mengungkap identitas seseorang hanya dengan foto saja, dan keakuratannya pun sudah terjamin.

“Ya baik dari sistem algoritma yang otomatis hasilnya match. Ketika wajahnya berbeda adalah orang berbeda secara sistem akan menolak,” tutupnya.

agen casino online terpercaya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.