Jokowi Minta Ulama Redam Gejolak Soal Perppu Pembubaran Ormas

 id pro ceme

JagadNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta semua pihak untuk meredam gejolak akibat penerbitan Perppu tentang Ormas. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menerima kehadiran puluhan ulama asal Sulawesi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

“Yang paling penting, bagaimana umat bisa menahan diri jangan sampai ada gejolak. Dan kita berusaha bersama pemerintah dalam menjaga negara kita. Jadi kita diusahakan untuk meredam hal-hal yang utamanya berkaitan dengan Perppu ini,” ujar Jokowi.

gula77.com
Hal tersebut juga dibenarkan oleh pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jannah, Sulawesi Barat, Thamrin. Setelah mengikuti pertemuan bersama Jokowi, Thamrin kembali mengulang pesan yang sama.

Redam Gejolak Soal Perppu Pembubaran Ormas

“Yang paling penting, bagaimana umat bisa menahan diri jangan sampai ada gejolak. Dan kami berusaha bersama pemerintah dalam menjaga negara kita. Jadi kami diusahakan untuk meredam hal-hal yang utamanya berkaitan dengan Perppu ini,” kata Thamrin usai mengikuti pertemuan.

Thamrin juga mengakui, banyak masyarakat yang sebenarnya tidak mengerti tujuan pemerintah menerbitkan Perppu tersebut. Karenanya, Jokowi pun berpesan kepada para ulama untuk menjelaskan tujuan Perppu Ormas kepada seluruh umat, khususnya di seluruh Sulawesi.

“Memang butuh penjelasan kepada masyarakat, kepada umat agar tak ada yang salah paham. Karena kemungkinan mereka ada yang protes karena tidak paham,” imbuhnya.

idrkasino.com

Perppu Nomor 2/2017 sendiri saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat. Perppu tersebut menghapus pasal yang menyebut bahwa pembubaran ormas harus melalui pengadilan.

Pembubaran dengan cara pencabutan badan hukum bisa langsung dilakukan oleh pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri atau Menteri Hukum dan HAM. [knls]

poker online terbaik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.