Masjid di London Tolak Salatkan Jenazah Pelaku Teror

JagadNews – Komunitas Masjid London Timur dilaporkan menolak untuk mensalatkan jenazah Shazad Butt dan Rachid Redouane. Shazad Butt, dan Rachid Redouane adalah pelaku serangan teror di London, yang menewaskan tujuh orang, dan melukai puluhan orang lainnya.

Masjid di London Tolak Salatkan Jenazah Pelaku Teror

Setidaknya 130 imam yang tergabung dalam Masjid London Timur telah sepakat mereka tidak akan menerima jasad kedua orang tersebut. Alasannya, kedua orang itu telah melakukan tindakan keji, dan telah melanggar ajaran Islam.

gula77.com

“Konsekuensinya, dan berdasarkan prinsip etika lainnya yang sangat penting bagi Islam, kita tidak akan melakukan doa pemakaman tradisional Islam atas para pelaku dan kita juga mendesak sesama imam dan otoritas agama untuk menarik semacam hak istimewa tersebut,” kata komunitas Masjid London Timur.

“Ini karena tindakan yang tidak dapat dibenarkan tersebut bertentangan dengan ajaran agama Islam yang agung,” sambungnya, seperti dilansir Metro pada Selasa (6/6).

Sementara itu, Ketua Masjid London Timur dan Pusat Muslim London, Muhammad Habibur-Rahman, mendesak masyarakat untuk menolak perpecahan dan prasangka, dan untuk melaporkan ekstremisme dan Islamofobia.

manis77.net

“Sekali lagi kita berkumpul, untuk berdiri bersatu melawan mereka yang mencoba untuk membagi kita. Pembunuhan berdarah dingin terhadap orang-orang tak berdosa di London pada Sabtu malam tidak akan berhasil mengusir kita. Saya memiliki pesan yang jelas kepada mereka yang melakukan terorisme: Anda menentang ajaran inti Islam dan Nabi Muhammad SAW,” kata Habibur-Rahman.

“Kesalahpahaman Anda akan membawa Anda ke kehancuran, dan Insyaallah Anda benar-benar akan gagal dalam tujuan jahat Anda. Kami berdiri terpisah dari Anda dan korupsi Anda terhadap agama Islam. Terorisme tidak memiliki agama,” tukasnya.

poker online terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *