Menteri Ekonomi Turki Ditolak Masuk Austria, Ini Alasannya…

 id pro ceme

JagadNews – Pemerintah Austria menyatakan pihaknya telah melarang seorang Menteri Turki untuk memasuki wilayah Austria. Menteri yang diketahui adalah Menteri Ekonomi Turki, Nihat Zeybekci datang ke Austria untuk menghadiri sebuah acara untuk memperingati peringatan kudeta yang gagal tahun lalu di Turki.

Menteri Ekonomi Turki Ditolak Masuk Austria, Ini Alasannya

“Kami tidak menginginkan suasana panas yang ada di Turki, setelah usaha kudeta dan gelombang pembersihan yang mengikutinya terjadi di Austria,” kata Menteri Luar Negeri Austria, Sebastian Kurz mengenai alasan pelarangan tersebut.

Sementara itu, menurut Kanselir Austria Christian Kern, alasan pihaknya melarang Zeybekci masuk ke wilayah Austria adalah untuk mencegah adanya penyebaran pengaruh politik Turki di Wina.

idrkasino.com

“Pemerintah Turki dan Presidennya berusaha memberikan pengaruh politik di Austria, Kami tidak akan mengizinkannya,” kata Kern dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (10/7).

Kementerian Luar Negeri Turki dengan cepat mengecam tindakan Austria tersebut, yang menambah ketegangan dalam hubungan antara Ankara dan Eropa.

Keputusan Austria tersebut menyusul langkah serupa yang dilakukan oleh Belanda, dan menggaungkan pembatasan yang diberlakukan awal tahun ini oleh beberapa negara Uni Eropa mengenai Menteri Turki yang berusaha untuk menemui warga Turki yang tinggal di Eropa menjelang pemungutan suara mengenai perubahan konstitusional di Turki. [SN]

Situs poker online Indonesia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.