Para Geng Motor Angkat Tangan di Hadapan Polisi

JagadNews – Maraknya geng motor yang meresahkan masyarakat di wilayah Jabodetabek hingga sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa membuat jajaran Kepolisian langsung bergerak cepat.

Polda Metro Jaya setiap malam menyisir setiap sudut kota dan daerah kawasan yang dianggap rawan. Para remaja yang tengah berkumpul langsung diamankan petugas dengan melakukan pemeriksaan, Sabtu(3/6).

Geng motor yang meresahkan masyarakat

Diduga anggota geng motor yang selama ini meresahkan warga sudah tercatat sebanyak 28 orang berhasil diringkus Polisi. Para pelaku rata-rata masih berusia remaja yang masih duduk dibangku sekolah.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan mengatakan bahwa pelaku geng motor yang ditangkap sebanyak 28 orang. Mereka yang ditangkap terbukti membawa senjata tajam berukuran beraneka ragam.

geng motor yang meresahkan masyarakat
Berbagai senjata tajam yang di gunakan para geng motor

“Pelaku berandalan motor 28 orang, memang menjadi perhatian kita bersama karena perilaku atau perbuatannya yang cukup meresahkan masyarakat,” katanya, Jumat(2/6/2017) malam.

Para pelaku yang ditangkap motifnya bermacam-macam, ada yang mencari jati diri dan ada yang melakukan perampasan dengan kekerasan.

“Mereka tak segan membunuh atau melukai korbannya. Sadis juga para pelaku ini,” tegasnya.

Kepolisian sendiri tidak akan segan memberi hukuman maksimal kepada para pelaku yang masih berusia remaja. Itu perlu dilakukan lantaran kepolisian menilai telah terjadi tindakan pelanggaran hukum.

Agar geng motor tidak semakin marak, kepolisian meminta para orang tua selalu memberikan pendampingan kepada anaknya. Ini penting. Sebab, kebanyakan para pelaku banyak juga tidak lagi tinggal dengan orang tua

“Sebagian besar pelakunya adalah anak muda dan remaja. Dari umur 14 sampai 20. (Di bawah umur) Ya enggak masalah. Kalau dia bunuh masak kami lepas. Tetap kami tangani. Kan ada undang-undang anak. Misalnya penahanannya dikurangi separuh,” kata Kabid propam Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Situs Poker Online Terpercaya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.