Setnov: Uang Rp 547 M itu bawanya gimana, transfernya pakai apa?

 id pro ceme

Beritauntukanda – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) terlihat santai saat hendak memimpin alat pleno DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat. Setnov ditemani pimpinan Partai Golkar seperti Sekjen Idrus Marham dan Ketua harian Partai Golkar Nurdin Halid.

Setnov yang mengenakan setelan jas hitam berkemeja biru, terlihat santai saat diberondong pertanyaan terkait status tersangka yang diberikan oleh KPK dalam kasus e-KTP. “Saya mohon tolong jangan dibesar-besarkan. Bahwa saya sudah menerima uang, itu sebuah penzaliman,” kata Setnov di Kantor DPP partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (18/7).

Baca juga: Jadi Tersangka e-KTP, Setnov Miliki Harta Rp 114 Miliar

Ketua DPR RI ini juga menuturkan, berbagai pernyataan BAP tersangka lainnya sudah dicabut. Bahkan pencabutan tersebut dikatakan saat persidangan.

“Saya sudah katakan bahwa dalam fakta persidangan pada 3 April 2017 saudara Nazar telah mengatakan mencabut adanya pernyataan-pernyataan dalam BAP dan sudah membatalkan,” kata Setnov. “Saudara Andi (Narogong) juga pada tanggal 29 April dalam fakta persidangan sudah mengatakan tidak ada,” sambungnya.

manis77.net
gula77.com

Untuk itu, Setnov menengaskan, dirinya tak pernah menerima uang sebanyak Rp 574 miliar dalam kasus e-KTP. “Jadi masalah Rp 574 miliar itu saya tidak pernah menerima, ini kan uang besar. Bawanya kaya gimana, transfernya pakai apa,” terang dia.

Usai memberikan keterangan pers, Setnov langsung memimpin rapat di Aula Markas Partai Golkar. Tampak hadir para kader partai untuk mengikuti rapat tersebut.

Baca juga: Setelah Novanto, KPK Kejar Anggota DPR Lain Dikasus e-KTP

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua DPR Setya Novanto (SN) sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011-2012. Peran Setya Novanto terlacak mulai dari proses perencanaan hingga pembahasan anggaran di DPR hingga pengadaan barang dan jasa.

“SN melalui AA (Andi Agustinus) diduga telah mengondisikan peserta dan pemenang pengadaan barang dan jasa KTP-e,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam keterangan kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Senin (17/7). [mdk]

Situs Poker Online Terpercaya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.